QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Wakaf Sumur di Pelosok Jawa Barat

Rp. 119,353,975

dari Rp. 150,000,000

5,256 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

Lazis Al Hilalverified

Akun Terverifikasi

Air yang merupakan kebutuhan primer makhluk hidup dan sumber kehidupan makhluk Allah Subhanahu wa Ta’ala. Akan tetapi air menjadi barang langka di beberapa daerah Pelosok Jawa Barat. Selama ini, air bersih tidak mengalir dengan lancar. Air yang setiap hari digunakan untuk mandi, cuci baju, dan berwudhu harus didapatkan dengan kerja keras.

Karena seringkali kekurangan air, para warga harus meminta air ke para desa sekitar untuk memenuhi kebutuhan air mereka. Sedangkan jarak yang ditempuh cukup jauh. Karena mereka harus terus bekerja keras demi mendapatkan air, banyak dari mereka yang jatuh sakit.

“Biaya untuk membuat sumur bor dan tandonnya, Bagi kami itu sangat besar. Tapi saya yakin, Allah Maha Kaya. Banyak orang-orang yang peduli dengan dhuafa disini. InsyaAllah, Allah akan mencukupkan segalanya untuk kami.” ujar warga.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Suatu saat ada seorang laki-laki berjalan dan di tengah-tengah perjalanan ia mengalami kehausan. Kemudian, ia mendapatkan sebuah sumur, lalu turun ke dalamnya dan minum darinya. Lantas ia keluar dan tiba-tiba ada seekor anjing yang menjulur-julurkan lidahnya menjilat-jilat tanah karena kehausan, lalu orang itu berkata, ‘Anjing ini benar-benar telah kehausan seperti saya tadi juga kehausan.

“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).

Rasulullah amat menganjurkan sedekah air karena peranan penting dari air. Adanya air InsyaAllah akan adanya kehidupan dan sebaliknya. Selama air itu di manfaatkan oleh makhlukNya, maka selama itu pula pahala akan mengalir untuknya hingga hari kiamat.

Mari turut menjadi bagian dalam pengadaan air bersih bagi Masyarakat dhuafa di Pelosok Jawa barat dengan berdonasi disini