QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Sedekah Pemberdayaan Ekonomi Umat

Rp. 189,255,484

dari Rp. 500,000,000

12,357 orang telah berdonasi

163 Hari Lagi

Penggalang Dana

provider-image

Yayasan Quran Best Barokahverified

Akun Terverifikasi

 "Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 261)

 Sedekah merupakan perbuatan memberi kepada orang lain secara cuma-cuma tanpa melihat jumlah dan waktu. Tak hanya mendatangkan segudang pahala, tetapi keberkahan hidup dan keridhaan Allah subhanahu wata'ala bisa didapatkan. Dengan bersedekah turut serta dalam membangun salah satu pilar utama dalam sistem ekonomi syariah. 

Sedekah Pemberdayaan Ekonomi Umat ini bertujuan untuk membantu membangun kemandirian UMKM khususnya di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan, tidak hanya membantu dalam pemodalan melainkan juga dalam meningkatkan SDM di sektor-sektor tersebut yang umumnya dijalani masyarakat marjinal. 

Sebagai langkah awal akan dijalin kerjasama dengan peternak domba dan petani kentang di Kabupaten Bandung dan sekitarnya. Domba merupakan kebutuhan utama umat islam untuk akikah dan qurban, sedang kentang merupakan komoditas utama industri makanan yang pasarnya masih terbuka luas, namun tidak menutup juga kerjasama dengan petani maupun peternak komoditas lainnya.

“Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul alim.” 

Artinya: Wahai Tuhan kami, terimalah (amalan) kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui