QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Bantu Muslim Afrika Belajar Mengaji

Rp. 27,216,149

dari Rp. 500,000,000

1,854 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

Yayasan Learn Quranverified

Akun Terverifikasi

Tajwid merupakan hal yang wajib, sebuah kewajiban dan kebutuhan bagi setiap muslim untuk mempelajari dan mempraktikkan hukum tajwid. 

Imam Ibnu Al jazari berkata dalam kitabnya Aljazariyah:

“Menerapkan (mempraktikkan) tajwid adalah sesuatu yang wajib dan harus. Barangsiapa tidak membaca Alquran dengan shahih, maka ia berdosa. Karena Allah Ta’ala menurunkan Alquran ini dengannya (tajwid). Dan, demikian pula Alquran itu sampai kepada kita.”

Siapa yang tidak mempraktikkan Tajwid dalam membaca Alquran, maka Ia akan berdosa. Karena Allah menurunkan Alquran dengan Tajwid, dan Alquran sampai kepada generasi kita dengan Tajwid.

Namun, ternyata banyak saudara muslim kita yang masih belum bisa membaca Alquran dengan Tajwid. Khususnya saudara muslim di Afrika yang memiliki keterbatasan ekonomi, seperti Ismail dari Ghana, Afrika Barat.

“Saya benar-benar merasa sulit untuk membaca Alquran dalam bahasa Arab. Saya membutuhkan sesuatu yang dapat membuat saya membaca Alquran lebih baik, tetapi saya tidak memiliki cukup uang dan keluarga saya memiliki masalah keuangan. Ibu dan saudara perempuan saya biasa mengolok-olok saya setiap kali saya membaca Alquran.” (M. Ismail – Ghana)

Ismail hanya 1 dari 50.000+ muslim di Afrika yang membutuhkan bantuan pendidikan Alquran di aplikasi Learn Quran Tajwid. Namun mereka tidak mampu membayar versi Pro+ karena keterbatasan ekonomi.