QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Sedekah Mushaf Braille Untuk Tuna Netra

Rp. 37,440,781

dari Rp. 500,000,000

1,503 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

ACT Metro-Lamtengverified

Akun Terverifikasi

Al Quran menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap muslim bagi kesehatan ruhiyahnya. Rasulullah pun telah bersabda mengenai keutamaan mengkhatamkan bacaan Al Quran 1 kali dalam 1 bulan. Sebagai muslim di Indonesia, sudah mafhum bahwa banyak cetakan mushaf dalam berbagai ukuran, warna, dan kebutuhan yang beredar saat ini.

Namun di sisi lain, ketersediaan akan mushaf braille bagi saudara muslimin yang tunanetra ternyata tidak berbanding lurus dengan banyaknya mushaf umum yang sekarang beredar. Masih jarang percetakan yang menjual mushaf braille tersebut, padahal para calon PM (penerima manfaat) dari ACT sempat menyuarakan isi hatinya melalui salah satu relawan MRI akan kerinduannya membaca Al Quran. Namun kerinduan tersebut harus tertahan sebab harga mushaf braille 30 juz cukup mahal di harga 1-2 juta.

Selain minimnya mushaf braille, juga belum banyaknya pendamping disabilitas yang memiliki kecakapan untuk mengajari para tuna netra ini membaca Quran braille, itu sebabnya kebutuhan akan mushaf braille dan pendampingnya begitu penting untuk dihadirkan sebab mereka pun memiliki mimpi yang sama dengan kita: menjadi ahlul quran.