QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

HAPPY BOX : BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN BERBAGI MAKANAN GRATIS

Rp. 50,682,498

dari Rp. 100,000,000

2,577 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

Lazis Darul Hikamverified

Akun Terverifikasi

Krisis ekonomi di Indonesia akibat pandemi masih belum juga usai. Banyak yang terkena imbas dari kondisi tersebut, tak sedikit juga diantaranya yang kehilangan pekerjaan, pedagang kecil yang penghasilannya menurun drastis dan para lansia dhuafa dan pejuang nafkah yang semakin tercekik demi mendapatkan sesuap nasi.   

Sempat kami temui Pak Oni, seorang buruh cangkul yang tinggal seorang diri. Penghasilannya tak menentu terkadang borongan tak jarang juga yang harian. Namun karena pandemi Ia harus mengusap dada karena semakin sedikit orang yang memperkerjakannya.

Alhamdulillah hari kemarin Pak Oni mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 200.000 dari buruh cangkul selama 10 hari. Bahkan sempat dalam satu setengah bulan penghasilannya hanya sebesar 250.000, untuk mendapatkan sesuap nasi saja butuh cucuran keringat dan pengorbanan yang begitu berat dari mereka

para pejuang nafkah.

Karena itu kami membuat program happy box, berbagi makanan gratis untuk membantu mereka yang tengah kesulitan mencari nafkah ditengah pandemi. Bukankah Rasulullah SAW pernah berpesan dalam sebuah hadits:

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani) 

Yuk sahabat, berbagi kebahagian melalui sekotak nasi. Berikan semangat bagi mereka para pejuang nafkah!