QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Santri Bertahan di Pesantren Lapuk, Yuk Sedekah Jariyah Bangun Ponpes Sirajul Huda!

Rp. 11,161,000

dari Rp. 100,000,000

374 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

ACT Bandungverified

Akun Terverifikasi

Sudah Rapuh dan Hampir Roboh, Mari Bantu Renovasi Ponpes Sirajul Huda

"Istiqomah Belajar Agama"

Hal inilah yang menjadi pemicu Sobari untuk tinggal di Pondok Pesantren Sirajul Huda Raudhatul Muta’alimiin, Kabupaten Bandung Barat. Ari, begitu ia kerap disapa, berharap dirinya bisa membahagiakan kedua orangtuanya jika istiqomah menuntut ilmu agama.

Ari berasal dari keluarga sederhana, ia datang ke pesantren demi memenuhi keinginannya untuk meraih ilmu. Kuatnya tekad Ari, membuatnya bermimpi kelak bisa mengabdikan pengetahuan yang telah didapatnya untuk diamalkan di Garut, kampung halamannya.

Sahabat, Ari adalah satu dari 50 santri yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Sirajul Huda Raudhatul Muta’alimiin. Bangunan ponpes saat ini sudah lapuk dimakan usia, bahkan beberapa bagiannya sudah rapuh dan hampir roboh.

Akhirnya para santri harus berdesakan tidur di 4 kamar yang tersisa dengan ukuran 2x2 meter. Masing-masing kamar dipakai oleh 6 santri, sementara sisanya harus rela tidur di ruang belajar tanpa alas tidur yang memadai.

Keterbatasan biaya membuat renovasi ponpes belum dilakukan, selain itu santri yang tinggal dan menuntut ilmu di sini juga tidak dipungut biaya, sehingga ponpes tidak memiliki pemasukan untuk melakukan renovasi.

Namun meskipun kondisi ponpes sudah sangat memprihatinkan, tetapi para santri tetap semangat belajar dan tidak meninggalkan ponpes tersebut.

Sahabat, saat ini Pondok Pesantren Sirajul Huda Raudhatul Muta’alimiin sangat memerlukan bantuanmu untuk pembangunan ruang kelas, asrama, fasilitas kebersihan, hingga alat penunjang kegiatan belajar mengajar. Maukah kamu turut meringankan ujian mereka?

"Siapa bersedekah satu biji kurma dari pendapatan yang baik-baik dan Allah hanya menerima yang baik, maka Allah menerimanya dengan Tangan Kanan-Nya, lalu menumbukan untuk yang bersedekah itu sebagaimana kalian mengembangbiakkan anak kuda hingga sedekah itu menjadi seperti gunung.”

(HR Bukhari).

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung berikhtiar untuk merenovasi bangunan pesantren, agar para santri bisa belajar dengan aman, nyaman dan tak perlu berdesakan lagi.

Yuk kita bantu renovasi ponpes ini agar lebih layak huni!