QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Sedekah Pangan Untuk Dhuafa

Rp. 19,934,000

dari Rp. 200,000,000

1,041 orang telah berdonasi

Sudah berakhir

Penggalang Dana

provider-image

Rumah Zakatverified

Akun Terverifikasi

SURGA UNTUKMU YANG MEMBERI MAKAN SAUDARANYA

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin  hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

Sahabat perkenalkan ini ibu Esih, di usianya yang kini hampir 55 tahun ternyata bu Esih masih disibukan mengurus kedua anaknya yang mengidap ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Untuk memutar roda kehidupan Bu Esih kini hanya bekerja dengan mencari kayu bakar.

Tentu saja penghasilan yang Ia dapat tidak seberapa.

Selain bekerja menjual kayu bakar, bu Esih pun membanting tulang bekerja serabutan membantu tetangganya yang membutuhkan bantuannya, apa saja ia kerjakan yang penting halal. 

Pendapatannya tentulah tidak mencukupi kebutuhannya, wajarlah bahkan sehari ia hanya makan sekali bahkan setiap harinya ia hanya makan dengan nasi dan sambel. 

Tak beda jauh dengan keadaan bu Esih, ada juga Pak Nana warga kampung Sukalaksana, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Pak Nana, tinggal dengan istri dan dua orang anaknya yang masih kecil.

Pak Nana adalah pahlawan yang hebat bagi keluarganya namun saat pandemi melanda ia terpaksa di PHK sebagai pekerja konveksi.

Akhirnya ia harus terus berjuang bekerja memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan kerja serabutan. Penghasilan dari kerja serabutan enggak menentu, seringnya terbatas jadi Pak Nana dan keluarga sering hanya makan nasi dan daun singkong saja.

Bu Esih dan Pak Nana adalah dua dari ribuan orang yang harus merasakan sulitnya kehidupan. Akibat pandemi pak Nana harus di PHK, hingga saat ini ia terus berjuang untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja serabutan.

Yuk sisihkan rejeki mari patungan sediakan bahan pangan untuk pak Nana dan ribuan keluarga dhuafa lainnya. Melalui Program Sedekah Pangan, sahabat bisa ringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari!