QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Kurma Sukari, Si Ratu Kurma

Sukkari berasal dari kata dalam bahasa Arab 'sukkur' yang artinya gula.

Kurma Sukari sering disebut kurma ratu atau kurma raja.

Ini karena kurma sukari punya ukuran yang besar, teman-teman. Warna dagingnya cokelat muda mirip karamel. Ukurannya sedikit kecil namun lebih panjang. Selain itu, kurma sukari adalah salah satu jenis kurma yang digemari oleh para raja di Timur Tengah.

Kurma sukari digemari karena rasanya sangat manis. Jika kamu termasuk orang yang menyukai makanan manis, kamu juga akan suka rasa si ratu kurma ini. Daging buah kurma sukari tidak kenyal, melainkan lembut dan mudah meleleh di lidah kita. Sementara bagian luar kurma keringnya renyah.

Salah Satu Jenis yang Termahal

Kurma sukari ini banyak diminati di Asia Selatan dan Eropa, teman-teman.

Menurut Kementrian Perubahan Iklim dan Lingkungan Uni Emirat Arab, kurma sukari adalah salah satu jenis kurma termahal di dunia.

Lima jenis kurma termahal yang dibudidayakan di seluruh dunia adalah kurma ajwa, medjool, deglet noor, sukkari, dan khalas.

Ada banyak faktor yang memengaruhi harga kurma ini, teman-teman. Yaitu bentuk, ukuran, dan rasa yang menentukan kualitas.

Tingkat kesulitan budidaya kurma juga memengaruhi harganya, lo. Kurma sukkari di Saudi Arabia sendiri dibudidayakan di provinsi Al-Qaseem.

Kurma ini dijual dengan harga:  Rp 75.000 – Rp 250.000.

Apakah kamu tertarik mencoba kurma sukari?

Yuk pesan sekarang, selain dapat kurma, insyaAllah kamu juga bakal dapat pahala menyebar Al-Quran digital

Sudah konsumsi kurma hari ini? Yuk pesan sekarang, selain dapat kurma, insyaAllah kamu juga bakal dapat pahala menyebar Al-Quran digital