QuranBest (Free)

150juta++ halaman Al Quran telah dibaca

Doa Agar Diperbaiki Urusan Agama dan Dunia

Amalkan doa ini agar urusan agama, dunia, dan akhirat bisa bertambah baik.

اللَّهُمَّ أصْلِحْ لِي دِيْنِيَ الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي ، وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الَّتِي فِيهَا مَعَاشِي ، وَأَصْلِحْ لِي آخِرتِي الَّتي فِيهَا مَعَادِي ، وَاجْعَلِ الحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ ، وَاجْعَلِ المَوتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ

Allohumma ashlih li diniyal ladzi huwa ‘ishamtu amri, wa ashlih li dun-yayal lati fiha ma’asyi, wa ashlih li akhiroti al lati fiha ma’adi, waj’alil hayati ziyadatan li fi kulli khoir, waj’alil mauta rohatan li min kulli syarr.

"Ya Allah, perbaikilah bagiku agamaku yang menjadi pegangan urusanku; perbaikilah bagiku duniaku yang menjadi tempat kehidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang menjadi tempat kembaliku; serta jadikanlah kehidupanku mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan kematianku sebagai kebebasanku dari segala keburukan." (HR. Muslim, no. 2720)

Imam Al-Qurthubi Rahimahullah berkata, “Doa ini begitu agung karena berisi kebaikan dunia dan akhirat, permintaan baiknya agama dan dunia. Hendaklah doa ini dihafalkan dan digunakan untuk berdoa pada malam dan siang hari. Moga saja doa tersebut dipanjatkan pada waktu mustajabnya doa sehingga memperoleh kebaikan dunia dan akhirat. (Al-Mufhim, 7:49)